Sudah Punya Sosial Media Mengapa tetap perlu Website

ARTIKEL SHARING SMARTWEBINDO.COM

Sudah Punya Sosial Media Mengapa tetap perlu Website

Website adalah halaman informasi yang telah disediakan melalui jalur internet. Dan dapat di akses oleh seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet yang menampilkan informasi berupa data teks, gambar bergerak atau diam, suara, video dan lain sebagainnya.

Sudah punya Sosial Media Mengapa tetap perlu Website

Banyak orang yang menggunakan social media untuk bisnis online mereka. Mulai dari facebook, Instagram, youtube, Email dan lain sebagainya. Penggunaan social media memeng sangat efektif untuk mempromosikan barang atau jasa yang Anda jual. Akan tetapi semua social media itu bukanlah milik kita sendiri. Akun social media yang Anda miliki bisa sewaktu -waktu mereka tutup. Kapan pun mereka bisa blok akun Anda.

Social media digunakan hanya sebagai penunjang untuk mengarahkan calon konsumen ke promosi utama dari bisnis Anda yaitu website. Selain itu, social media mempunyai kelemahan dalam hal pengiklanan seperti : Arus informasi yang terlalu cepat, karena media social ramai digunakan oleh masyarakat dalam hal pemasaran dan pemberitaan. Maka setiap harinya terdapat banyak sekali update dan postingan yang berpotensi untuk menenggelamkan postingan dan updatean Anda, baik informasi  dari pesaing Anda maupun dari yang lainnya.

Kemudian social media memiliki kesulitan dalam menginformasikan secara detail. Media social merupakan tempat berbagi informasi yang singkat dan cepat. Oleh sebab itu Anda mungkin akan kesulitan dalam membagikan informasi kepada semua orang secara detail. Sehingga informasi yang di sampaikan pun menjadi sedikit dan tidak detail. Mungkin dengan tanya jawab Anda bisa lakukan untuk melayani calon konsumen. Akan tetapi Anda membutuhkan banyak waktu untuk bisa malayani semuanya.

Konsumen pun menjadi kuranng percaya tanpa adanya website. Mengingat sekarang sudah banyak kasus penipuan tentang bisnis online, maka tidak mudah membuat para calon konsumen untuk percaya terhadap perusahaan yang menawarkan barang atau jasa melalui media online begitu saja. Dengan adanya website para calon konsumen akan mengira perusahaan Anda lebih professional. Website yang komunikatif serta memberikan informasi dan kontak dapat di percaya oleh pelanggan untuk melakukan pembelian pada perusahaan Anda.

Dan dari pihak social media pun bisa saja mengeluarkan kebijakannya untuk tidak lagi di bolehkan untuk berjualan di media social. Sehingga menyebabkan system transaksi jual beli Anda di social media menjadi berakhir. Dan menyebabkan kerugian bagi bisnis Anda. Kemudian lambat laun tentunya akan ada banyak social media lainnya yang bermunculan dan orang pun akan beralih ke media social yang baru tersebut, sehingga akan menurunkan eksistensi dari media social yang Anda gunakan untuk berbisnis.

Selain itu, ketika orang yang melakukan promosi dengan men-tag atau menandai orang lain dalam postingannya secara terus menerus berkemungkinan akun Anda akan di laporkan sebagai report as spam bagi mereka. Dengan website Anda tidak perlu berlama – lama di depan layar selama 24 jam non stop website berbasis e-commerce dapat menerima orderan. Pelanggan potensial akan cenderung pergi ke perusahaan lain yang mempunyai website.

Punya Sosial Media tetap perlu Website

Dengan tampilan yang lebih professional dari sebuah website akan memberikan tingkat kepercayaan dari pelanggan yang lebih tinggi terhadap produk atau jasa yang Anda tawarkan, kareana kepercayaan merupakan hal yang sangat penting antara pebisnis dan calon konsumen. bisnis online juga sangat menguntungkan untuk bisnis rumahan tanpa harus memiliki toko sediri.

Website juga dapat dikatakan sebagai brosur atau katalog online bagi perusahaan Anda. Ini merupakan cara yang efektif untuk selalu  mengupdate innformasi  tentang perusahaan Anda. Tidak seperti iklan, brosur atau katalog yang di cetak sehingga menghabiskan banyak uang dan cepat usang.

Dalam hal pembayaran website memberikan kemudahan dalam melakukan proses transaksi tersebut. Karena dalam sebuah website disediakan fasilitas berupa payment gateway. Dan system pengolahaannya pun akan secara otomatis menghitung semua total belanja dan ongkir yang harus di bayarkan oleh konsumen tersebut. Lalu mempunyai nama domainnya sendiri sesuai dengan keinginan pebisnis tersebut. Sehingga produknya dapat di cari dengan mudah oleh mesin pencari seperti google.